Cadalora: “Diantara pembalap telah hilang rasa hormat”

Cadalora, Qatar MotoGP 2016

Cadalora, Qatar MotoGP 2016


MotoGPCrash.Com—
Adalah legendaris pembalap dari tahun 90-an, Luca Cadarola yang kini menjadi coach untuk Valentino Rossi. Dalam wawancara ini Luca menceritakan tentang awal yang baik untuk musim ini bagi Valentino.

timthumb

Q: Bagaimana Valentino mengubah pandangan hidup Anda?

Luca: Ini merupakan kejutan untuku. Aku tidak mengharapkan ia menemukanku di sini. Tapi setelah tes di Phillip Island, Vale meminta ku untuk bergabung dengannya untuk musim ini. Dan ku rasa tidak ada alasan untuk menolaknya. Ya walaupun aku selalu berada di rumah, hidup dengan tenang selama bertahun-tahun. Aku juga mempunyai keluarga dan mereka terbiasa melihat ku di rumah setiap hari. Ini memang telah mengubah beberapa hal. Tetapi mereka tahu bahwa sepeda motor adalah gairahku dan ini adalah sesuatu yang penting. Jadi mereka mengerti keputusanku.”

Q: Apakah Anda terkejut menjadi seorang coach untuk dia, setelah bertahun-tahun tanpa penasihat teknis, dan sekarang ia memutuskan untuk menunjuk seseorang yang dapat membantu dia untuk meningkatkan kinerja mereka?

“Aku tahu bahwa itu adalah sesuatu yang mengejutkan, bahkan di Italia, dimana mereka menjadi khawatir karena seseorang bisa mengatakan sesuatu untuk Valentino yang mungkin akan berguna. Aku pikir bahwa ini menunjukkan tekad dan keinginan untuk mencapai hasil yang akan kita capai.”

Q: Apa yang telah berubah? Ia selalu sangat agresif dalam pengereman, tetapi dengan kedatangan Michelin menjadi sedikit masalah terhadap pembalap ?

“Sangat baik ini terjadi diawal. Biasanya, pembalap dengan mudah menyesuaikan terhadap perubahan dan Valentino telah melakukan itu. Selain itu, mungkin hal ini menjadikannya kurang agresif jika dibandingkan dengan beberapa tahun terakhir. Terlalu banyak Sepeda motor membuat sedikit aksi dilintasan.”

Q: kenapa Rossi tidak bisa mendominasi sebelum Race Jerez?

Aku pikir bahwa ia bisa melakukannya, tapi itu itu tidak terjadi… Tim bekerja sangat baik dan disukai ditemukan baik dari saat pertama, yang meningkatkan kinerjanya. Sekarang datang bagian yang paling sulit: mengulanginya. Sherry tidak boleh lebih dari titik awal.”

ChxhBYRXAAAZjga

Q: Setelah kemenangan diJerez dalam pers Italia, ia mengatakan bahwa Valentino diuntungkan karena perubahann ban BS ke Michelin.

“ketika seorang pembalap memiliki hal yang dilakukan Valentino dalam karirnya, selalu ada seseorang yang mencari mencari kesalahan atau hal yang aneh. Dan saya pikir bahwa itu adalah sebuah rasa iri terhadap apa yang Valentino dapat lakukan. Ketika seseorang telah memenangkan banyak kejuaraan dan saya rasa ia layak memiliki hal yang luar biasa.”

Q. Mengapa terlambat panas di Le Mans? Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dilakukan dengan perubahan pada ban belakang?

“Saya pikir itu di sini tim belum menemukan set up yang baik seperti diJerez. Kami tidak dapat menemukan set up pada sepeda motor yang layak sejak sesi latihan pertama. Kami berharap untuk menemukan sesuatu untuk Minggu pagi ini harinya.”

Q: Dimasa lalu anda telah bertarung melawan Doohan, lalu bagaimana kiya melihat hubungan Valentino dengan saingannya, Lorenzo dan Marquez?

“Doohan adalah juara besar. Saya menghabiskan bertahun-tahun untuk bersaing, dan mencoba untuk mengalahkannya… Sekali-sekali saya memenangkan pertarungan denganya, tetapi ia lebih banyak menang dari saya. Dan hubungan kita selalu ada rasa hormat yang besar. Namun sekarang hal itu sedikit hilang. Dan saya pikir ini adalah hal buruk. Persaingan antara tiga atau empat pembalap, yang terkuat dari saat ini, sangat sulit, sangat kompetitif dan masing-masing mencoba hal yang terbaik untuk dirinya sendiri. Saya berharap, bagaimanapun juga, bahwa Valentino lah yang keluar sebagai pemenang dalam kejuaraan.”

Q: Sekarang lebih banyak ketegangan dari pada saling menghormati.

“Hal semacam ini memang sering terjadi tapi saya berpikir bahwa hal-hal semacam ini akan berlalu seiring waktu. Dan saya berharap bahwa hal itu dapat memulihkan secepatnya dimasa mendatang.”

Iklan

Tentang oldrider

KeepBrotherhood & Peace
Pos ini dipublikasikan di Jorge Lorenzo, marc marquez, MotoGP, Valentino Rossi dan tag , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s