2017, Tahunnya Valentino Rossi????

MotoGPCrash.com – Musim 2016 baru saja berjalan, tapi sepertinya tahun 2017 akan menjadi tahunnya Valentino Rossi, mengapa demikian???

Pasca race MotoGP Mugello 2016, M1 yang jebol sepertinya memupuskan harapan juara dunia untuk Rossi, tapi tunggu dulu! Masih ada 12 race lagi, sepertinya walau kecil, kans untuk perburuan juara dunia itu masih ada.

Sekarang kita akan membahas tentang musim depan 2017 yang sudah membahan meski musim tahun ini belum kelar.

Diawali dengan hijrahnya Lorenzo ke Ducati. Lorenzo yang selama ini dikenal dengan gaya balapnya yang smooth, aman nyaman tenang bersama M1 yang telah mengantarkannya juara dunia 3x dan sekarang berada di posisi teratas klasemen, sepertinya tahun depan tak akan menunggangi motor dengan karakter seperti M1 yang telah banyak membantunya menuai sukses.

46-valentino-rossi-ita_gp_2843.middle

Jelas, Lorenzo akan  mereguk kemenangan bersama Ducati, didampingi gurunya sewaktu di Aprilia, Gigi Dall’Igna serta Casey Stoner, Desmosedici akan tunduk pada Porfuera di beberapa trek yang dia inginkan tapi TIDAK semuanya. Lorenzo akan berjuang lebih keras guna meraih konsistensi seperti yang selama ini dengan mudah ia dapatkan bersama Yamaha.

Maverick Vinales yang mewarisi kursi kosong Jorge Lorenzo, diyakini akan mudah beradaptasi dan meraih kemenangan bersama M1 yang notabene memiliki karakteristik mirip Suzuki GSX-RR yang sekarang dikendarainya. Tapi di beberapa trek ada set up yang benar-benar membutuhkan kejelian di mana bila tidak klik maka kemenangan akan susah diraih.

Sementara Valentino Rossi, musim 2017 akan tetap menjadi joki Yamaha YZR M1, motor yang sangat tak asing lagi baginya, sebaik dia mengenal ayah ibunya 😀 . Tahun depan adalah musim ke-12 Rossi bersama M1, motor yang telah ia sulap menjadi motor juara beberapa tahun silam. Dia paham apa yang harus diketahui tentang M1, bagaimana tingkahnya di setiap trek,  bagaimana kelakuannya di trek basah dan kering, pada saat panas dan dingin, setingan bagaimana untuk tikungan ini itu dan setingan mana yang dia sukai di situ.

rossi_podio

 

Sebagian besar kru yang bekerja di garasi Valentino pun sudah bekerja sama dengannya selama lebih dari satu dekade jadi mereka saling tahu sama tahu bagaimana menciptakan hasil terbaik antara satu sama lain.

Rossi akan berusia 38 tahun depan, namun dia masih saja balapan bagaikan minum ramuan awet muda,  mekaniknya Alex Briggs yang bergabung bersamanya sejak November 1999 mengatakan bahwa ia yakin Rossi sudah menemukan ‘Fountain Of Youth’ dengan cara balapan bersama anak didiknya di ranchnya.

Rossi tahu bahwa itu tidak mudah, ia berlatih dengan lebih keras, ia bahkan merekrut Luca Cadalora, guna membantunya mengamati setiap lap yang dia lakukan dan bahkan Rossi rela berpisah dengan kekasihnya guna lebih fokus meraih mimpi yang dia inginkan melebihi apapun : Juara Dunia Ke-10.

Marquez Lorenzo Mugello 2016

Jika Lorenzo harus berjuang untuk menjegal Rossi, siapa yang kemungkinan akan lebih menghalanginya? Mungkin Marquez. Sebanyak pendukung Mugello datang yang ingin menyaksikan kemenangan Rossi pada hari minggu, sebanyak itulah yang menikmati duel antara Lorenzo dan Marquez, meski masih ada saja yang memberikan cemoohan dan siulan-siulan tak jelas usai race.

Tak pelak lagi Marc Marquez bersama Honda merupakan ancaman terberat Rossi dalam meraih mimpinya tahun depan, bersama Honda, Marquez tahun 2017 nanti bisa mengulang kembali kejayaannya seperti tahun 2014.

Iklan

Tentang oldrider

KeepBrotherhood & Peace
Pos ini dipublikasikan di Ducati, Jorge Lorenzo, marc marquez, Maverick Viñales, MotoGP, Uncategorized, Valentino Rossi, yamaha dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s