Ini Dia Penjelasan Race Director Soal Start Ulang Kelas Moto2 Mugello…!

Moto2 Mugello 2016

MotoGPCrash.Com— Moto2 insiden-Masih banyak yang gagal paham tentang kisruh yang terjadi saat start kembali diulang, karena banyak pembalap yang harus mendapatkan pinalty setelah mereka terlambat datang ke Grid Start untuk melakukan start ulang setelah insiden Crash yang menimpa pembalap Moto2, Xavi Vierge, pada lap kelima yang menyebabkan balap dihentikan saat itu dengan alasan

tembok udara rusak dan keselamatan para pembalap dalam insiden ini harus diutamakan, para pembalap Moto2 diwajibkan masuk ke paddock hingga sirkuit bisa kembali digunakan. Tapi saat akan kembali melakukan start ulang grid menjadi kacau, lantaran para pembalap tidak paham dan malah harus diundur lagi karena banyak pembalap tidak mengerti Regulasi semacam ini.

Moto2 Mugello Restart

Untuk lebih memahami aturan, RD memberikan sedikit alasan dan regulasi saat kekacauan yang terjadi diMugello pekan lalu. Dalam setiap seri yang berlangsung, ada 3 orang dari Race Director yang mengawasi jalannya balapan, di antaranya Mike Webb, Franco Uncini dan Loris Capirossi. Walapun mereka hanya bertiga tetapi mereka juga dibantu oleh kru mereka masing-masing dan juga dibantu langsung dari tim FIM, seperti Ralph Bohnhorst, Bill Cumbow, Patrick Coutant (FFM), Rafa de Fabritijs (FMI), Igor Eskinja (ACU), Paul Raja (ACU), Arjan van Eekelen (KNMV), dan Frank Vayssié (QMMF).

Dengan banyaknya pertanyaan dan komplain dari tim, pembalap. dan beberapa penonton, Bohnhorst yang juga salah satu delegasi dari FIM memberi penjelasan atas pinalti yang diterima beberapa pembalap. Dimana para pembalap diganjar start dari pitlane karena mereka telat keluar dari pit. Saat insiden tersebut, tim FIM mengambil keputusan “Quick Re-Start Procedure”.

Moto2 Mugello 2016 restart

“Ini adalah sebuah regulasi baru yang terbilang baik, kami bisa mendapat keputusan yang lebih cepat, dan kami pun ada di posisi yang benar,” Bohnhorst.

Maksud dalam aturan ini adalah, di saat pembalap masuk ke dalam paddock ketika race dihentikan, lalu traffic light sudah berwarna hijau, mereka harus sudah keluar dari pit line dalam waktu 1 menit sebelum traffic light kembali menyala merah.

“Tim sudah menerima regulasi ini, tetapi ternyata mereka tidak mengerti akan aturan ini. Bahkan dalam briefing, pembalap juga tidak memperhatikan ini dan ini adalah kesalahan mereka untuk tidak mengerti regulasinya.”

Kesalahpahaman akan regulasi ini membuat beberapa pembalap dari Moto2 harus terkena pinalti, mereka harus melakukan start dari pit line yang pastinya memiliki waktu berbeda dari garis start sehingga mereka tidak bisa memberikan hasil maximal.

Iklan

Tentang oldrider

KeepBrotherhood & Peace
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Ini Dia Penjelasan Race Director Soal Start Ulang Kelas Moto2 Mugello…!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s