Cerita Luca Cadalora Soal Rossi…!

MotoGPCrash.com— Mentor Rossi di tim Yamaha saat ini, Luca Cadalora, menceritakan kisah awal bagaimana dirinya bisa berakhir di tim Movistar Yamaha dan menjabat sebagai “Coach” rider utama di tim tersebut… Dirinya juga memberikan sedikit penjelasan soal tugasnya di tim Yamaha…

valentino-ross-and-luca-cadalora-1657-milagro

“Kami bertemu tahun lalu di Misano, ketika ia ingin berjumpa sehari di sekitar lintasan. Kami telah berbicara banyak tentang motor dan balap. Dari awal, kami memiliki hubungan yang baik satu sama lain. Kami kemudian berbicara tentang kemungkinan kerjasama. Kami telah menemukan titik di mana saya dapat membantu Vale dan tim dengan cara yang berbeda untuk meningkatkan kinerja mereka. Ada banyak orang yang melakukan pekerjaan yang sama seperti saya, “Katanya berkaitan dengan mantan pembalap yang menjadi manajer dan pelatih seperti Wilco Zeelenberg atau Randy Mamola. Tapi aku ingin melakukan sesuatu yang lain.”

“Kadang-kadang saya bisa melihat sesuatu dalam karakter mesin, tapi itu sulit untuk dijelaskan, karena ada perasaan dalam diriku. Ketika saya melihat motor dari luar, saya jadi punya perasaan untuk duduk di motor itu. Ini bukan masalah teknis, tetapi persepsi. Kemudian saya menjelaskannya pada Galbusera, para insinyur Yamaha dan Vale apa yang saya lihat. Mereka kemudian mempertimbangkan apakah itu berguna untuk pengaturan mesin. Vale yang memutuskan hasil akhirnya. Saya mungkin sedikit terobsesi dengan irama motor yang sempurna, tetapi faktanya tidak ada motor yang sempurna.”

Rossi Cadalora 2016

Bagaimana sulitnya bekerja dengan bintang seperti Rossi? “Hal ini sangat mudah untuk bekerja dengan rider seperti Valentino, karena dia tahu bagaimana untuk menang selama bertahun-tahun. Dia tidak pernah berpikir dia sudah tahu segalanya. Dia selalu bersedia untuk mencoba hal-hal baru, itu yang membuat perbedaan antara dia dan lainnya. Itu bagus. Saya pikir itu merupakan cara yang baik untuk berkarir. “

-Luca Cadalora

Rossi saat ini di peringkat dunia 3 di bawah juara bertahan Jorge Lorenzo dan bintang Honda Marc Márquez. Dia tertinggal 37 poin dari rekan setimnya di Yamaha, Lorenzo. Dan unggul 12 poin dari Dani Pedrosa di posisi 4.

source: speedweek

Iklan

Tentang oldrider

KeepBrotherhood & Peace
Pos ini dipublikasikan di MotoGP, yamaha dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s