Paling tidak butuh 4 tahun bagi Lorenzo buat salip Rekor Podium Valentino Rossi…!!!

MotoGPCrash.com — Lorenzo tidak hanya merayakan posisi nya sebagai juara bertahan dan pemimpin klasemen MotoGP saat ini, tetapi secara perlahan merangkak menuju tangga grafik rekor  😀
Setelah kemenangan di Le Mans dan Mugello, Jorge Lorenzo sudah melampaui jumlah podium Angel Nieto sebanyak 140 podium dan kali ini Lorenzo bertujuan mengalahkan catatan podium pembalap senegaranya, Dani Pedrosa yang kini hanya terpaut dua angka.

Lorenzo ketika naik podium di Mugello.

Lorenzo ketika naik podium di Mugello. Pict : Getty Images

The Mallorcan telah mengejutkan banyak orang bukan hanya dengan ritme balapnya di mana ia telah meraih gelar juara dan sekarang masih bercokol di tempat teratas, tapi juga atas keputusannya yang berani meninggalkan Yamaha  dan memilih tantangan tersulit dalam karirny : meraih gelar juara dunia bersama Ducati. Dengan 140 podium, Lorenzo adalah pembalap keempat yang paling banyak meraih podium dalam sejarah Kejuaraan Dunia dan segera akan menggantikan posisi Dani Pedrosa di posisi ketiga.

140 podium yang diraih Lorenzo terdiri dari 64 kemenangan, 48 di tempat kedua dan 28 tempat ketiga. Di depannya ada dua pembalap bersejarah di MotoGP dan sepertinya mengalahkan mereka tidak begitu mudah yakni Giacomo Agostini dengan 159 podium (122 kemenangan) dan Valentino Rossi sebanyak 214 podium, tapi mengingat Rossi yang masih balapan dua tahun lagi sepertinya ada kans bagi dirinya menambah jumlah podiumnya lagi.

Kenapa butuh 4 tahun… ? Hitung aja sendiri… karena bisa jadi Rossi akan segera pensiun… kalau tidak mungkin lebih lama lagiii.. 😀

Iklan

Tentang oldrider

KeepBrotherhood & Peace
Pos ini dipublikasikan di Jorge Lorenzo, MotoGP, yamaha dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s