Tiga Duel paling Seru di Seri catalunya…apa saja itu… Ada jagoanmu..???

MotoGPCrash.com — Menjelang race di Sirkuit Gran Premi Monster Energy de Catalunya, kita akan membahas 3 balapan menarik sepanjang masa yang pernah di helat di sini.

Rossi dan Gibernau sewaktu GP Catalunya 2004

 

  1. 2004
    Pada tahun 2004, pembalap tuan rumah Sete Gibernau tiba di Barcelona dengan posisi teratas klasemen Juara Dunia terpaut 10 poin dengan Valentino Rossi. Rossi pindah ke Tim Yamaha setelah sebelumnya meraih 3 gelar juara bersama Honda, sementara Gibernau bertekad menjadi pembalap Spanyol kedua yang meraih juara kedua setelah Alex Criville pada tahun 1999. Keduanya telah memenangkan dua race tahun tersebut dan akhirnya di sini Rossi dan Gibernau bertanding dengan sengit guna merebutkan gelar juara dunia. Rossi sebelumnya telah meraih kemenangan di Mugello. Sebelumnya Rossi dan Gibernau berteman tapi persaingan ini mengorbankan pertemanan tersebut dan GP Catalan 2004 dianggap sebagai duel pembalap terbaik di planet saat itu. Fans lokal yang begitu bersemangat tidak akan kecewa, dengan suguhan yang begitu menegangkan tersebut.

    Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo berjibaku di GP Catalunya 2009

    Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo berjibaku di GP Catalunya 2009

  2. 2009
    Pada tahun 2009, MotoGP Barcelona digelar dengan Casey Stoner memimpin (90 poin) dari Jorge Lorenzo (86 poin) dan Valentino Rossi (81 poin). Hubungan antara rekan satu tim Yamaha saat itu sedang renggang menjelang GP ini, ada dinding pemisah di garasi mereka dan larangan dalam sharing data. Ketegangan dan permusuhan meracuni suasana antara Rossi dan Lorenzo yang saat itu bahkan hampir tidak berbicara satu sama lain, di mana Jorge Lorenzo muncul sebagai pembalap muda yang merupakan ancaman nyata bagi juara dunia bagi Rossi dan The Doctor tahu bagaimana memposisikan dirinya. Selanjutnya digambarkan sebagai “The Battle For Barcelona” yang bukan hanya pertarungan merebutkan 25 poin, tetapi juga persaingan harga diri dan kehormatan dan race itu sendiri dinobatkan dalam sejarah MotoGP sebagai race terbaik yang pernah ada.

    GP Catalunya 2014, Rossi, Marquez dan Pedrosa bertarung di posisi depan

    GP Catalunya 2014, Rossi, Marquez dan Pedrosa bertarung di posisi depan

  3. 2014
    Pada tahun 2014 Marc Marquez layaknya kekuatan alam. Juara bertahan MotoGP tersebut hampir tidak tersentuh sepanjang musim, memenangkan 6 race pertama start dari pole position dan tak tergoyahkan memimpin klasemen. Para pembalap lain tahu mereka harus mencari jalan untuk mengalahkan Marquez bersama Honda, namun di Catalunya pembalap Spanyol ini membuat kesalahan. Crash di Q2 membuatnya harus start dari posisi ke-3, untuk pertama kalinya ia tidak start dari pole musim itu. Ada celah bagi yang pembalap lain di mana mereka mencoba dan memanfaatkan keuntungan sebelum Marquez kabur dan menjadi juara kembali. Sekarang atau tidak sama sekali.. Dan di sini sejarah pun tercipta..
Iklan

Tentang oldrider

KeepBrotherhood & Peace
Pos ini dipublikasikan di honda, MotoGP, yamaha dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s