Press Conference Catalunya: Komentar Para Rider Soal Komisi Keamanan…! Race Terancam Batal…!

MotoGPCrash.Com— Selain berkomentar soal adaptasi mereka dengan layout sirkuit yang baru, beberapa rider juga menyuarakan pendapat mereka soal keamanan sirkuit menurut pandangan mereka sewaktu menjalani sesi latihan…

Catalunya Circuit 2016

LORENZO: “Kami semua ingin ada opsi seluruh nya berjalan normal. Kemarin saya ada di tempat lain jadi tidak tahu ada meeting. Saya dan yang lain datang terlambat karena tidak tahu ada meeting, seharusnya setiap orang diberitahu. T12 seharusnya dimodifikasi tapi tidak perlu dengan T9. Jika saya tahu mereka akan mengubah dua tikungan pasti aku datang meeting untuk keputusan penting seperti itu. Sulit untuk lanjut, tapi kemudian ibu Luis ingin kami tetap lanjut, kita harus balapan.”

MARQUEZ: “Setiap Jumat ada Safety Commision di tempat yang sama seharusnya setiap pembalap ada di sana. Saya berterima kasih kepada Dorna yang telah memberikan kesempatan untuk mengeluarkan pendapat. Jika Salom di sini pastilah ia ingin balapan. Solusi tersebut begitu sulit. Dinding begitu dekat, tahun lalu dia melebar dan harus menggunakan gravel agar berhenti. Maka lebih baik diubah sebelum ada kecelakaan lagi.

Dari jam 5.30 hingga 6.15 kami berada di kantor Dorna lalu pergi ke tikungan untuk mengecek. Kami sudah akan membatalkan race tapi kami kemudian menelpon keluarga Salom. Kemarin semua pembalap setuju jika kita tidak melakukan perubahan maka balapan akan dibatalkan. Itu kemungkinan pertama tapi setelah berbicara kepada keluarga dan tim maka diputuskan untuk dilanjutkan karena itu lah yang diinginkan Luis.”

ZARCO: “Kami tidak tahu mengapa kami tidak diajak ke Safety Commission mungkin kami kurang terkenal untuk ke sana. Jika keluarganya bilang lebih baik balapan maka kita harus tetap balapan, sepertinya itu hari dan waktu buat Luis. Kita harus berpikir positif dan melakukan semua buatnya. Dia ingin melakukan secara maksimum dan yang terbaik. Kita lakukan pekerjaan kita buatnya.”

PEDROSA: “Bila kami ke Safety Commission banyak keputusan yang bisa diambil karena motor kami lebih cepat atau lebih berat. Sekarang yang penting keamanan tak penting mengapa keputusan tersebut dibuat, hal tersebut harus dilakukan. Saya tak keberatan bila balapan dibatalkan, kita harus lanjut tapi setelah kejadian mengerikan tersebut saya tak keberatan bila dibatalkan.”

BINDER: “Wajar saja pembalap MotoGP yang ke Safety Commission karena pengetahuan mereka yang paling banyak.”

PETRUCCI: ” Dalam kasus ini, yang penting adalah apa yang terjadi, aku tidak peduli bagaimana atau mengapa. Itu adalah tragedi. Hal ini seperti saya merasa bersalah terhadap apa yang ku cintai. Untuk alasan ini, aku lebih suka pulang dan membatalkan balapan.”

Sewaktu press conference ada pertanyaan apakah ada atau tidak orang yang berbohong mengenai T12 dulunya menjadi masalah. Ezpelata menjelaskan sebelumnya tak ada yang mengeluhkan hal tersebut. Jorge Lorenzo mengatakan iya itu dulunya masalah. Jurnalis kemudian bertanya siapakah yang berbohong.

Johan Zarco menjelaskan: “Itu pertanyaan bodoh… kalian juga harus diam. Anda sama saja mencari masalah, jadi diam…!”

Iklan

Tentang oldrider

KeepBrotherhood & Peace
Pos ini dipublikasikan di catalunya, MotoGP dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s