Banyak Dikritik Soal Performa, Michelin Rupanya Telah Meningkat…Ini Buktinya…!!!

MotoGPCrash.Com— Setelah tujuh balapan, para pembalap yang mengikuti Kejuaraan MotoGP tahun 2016 mulai mengetahui kekuatan dan kelemahan ban Michelin. Meski pernah terjadi insiden yang melibatkan Loriz Baz di Sepang dan Scott Redding di Argentina, Valentino Rossi adalah salah satu pembalap yang memuji perubahan ban yang dilakukan Michelin.
Michelin Tyre Catalunya 2016 2

Kekurangan ban Michelin adalah kurangnya serasinya ban tersebut di aspal, banyak yang harus dilakukan untuk meningkatkan performa ban asal pabrikan Perancis ini. Namun The Doctor sudah melihat dari sisi positif mengenai pengalamannya bersama Michelin. “Menurut saya Michelin sudah bekerja keras untuk meningkatkan performa dan memberikan produk yang sesuai dengan pabrikan motor”, ujar Valentino. “Kami melakukan banyak tes dangan ban baru dan berhasil. Di Barcelona contohnya kami sudah merasakan ban baru dengan grip yang lebih.”
Michelin Tyre Catalunya 2016

Selama tes kemarin, Michelin menghadirkan 5 pilihan ban baru. Khususnya ban belakang lunak yang begitu diapresiasi oleh pembalap Yamaha ini. Upaya untuk memperbaiki ban depan yang sering menjadi sasaran kritik. “Saya punya feeling bagus dengan khususnya karena ban belakang Michelin memberikan performa yang lebih baik, kami juga menguji ban depan, tapi saya lebih senang dengan ban bagian belakang.”

Rossi pun mendesak Michelin untuk memperbaiki kekurangan yang ada. “Ban depan bisa ditingkatkan. Khususnya pada tepi ban – menurut saya mereka sudah ke arah yang benar. Bagaimanapun kita harus terus bekerja jadi kita bisa lebih cepat. Michelin ban belakang menurut saya sudah sangat baik!!!”

Iklan

Tentang oldrider

KeepBrotherhood & Peace
Pos ini dipublikasikan di catalunya, MotoGP dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s