Insiden “Seruduk Banteng” di Catalunya Akan Diangkat Dalam Rapat Komisi Keselamatan…!!!

MotoGPCrash.Com— Setelah insiden antara Jorge Lorenzo dan Andrea Iannone di Catalunya akhir pekan lalu. Jorge Lorenzo dikabarkan akan mengikut rapat Komisi Keselamatan pembalap untuk pertama kalinya musim ini di Assen – Belanda terkait insidennya dengan Andrea Iannone di Catalunya.

Lorenzo Iannone MotoGP Catalunya 2016

Sebelumnya Jorge Lorenzo melayangkan kritik soal hukuman yang diberikan kepada Andrea Iannone, setelah mengetahui Andrea Ianone cuma akan dihukum start paling akhir di Assen.

Pembalap asal Spanyol menyerukan perubahan regulasi yang lebih jelas guna memberikan efek jera kepada pembalap yang bersangkutan tersebut. Walapun saat ini Andrea Iannone seudah mendapatkan ganjaran hukuman start paling belakang, Lorenzo merasa masih kurang puas karena dimasa lalu pembalap yang melakukan kesalahan seperti insiden kami, maka mereka akan dihukum pinalty tidak boleh ikut balapan satu seri setelah sebelunya Iannone akan dihukum turun tiga grid dibalapan Assen Belanda tiga pekan mendatang.

Lorenzo after incident motogp catalunya 2016

Meski sempat menyatakan kurang puas terhadap hukuman yang diterima Iannone, ia mengatakan akan menerimanya dan tak akan melakukan banding.

“Saat ini dengan aturan poin tidak membuat kami merasa puas dimana pada tahun 2003, John Hopkins melakukan kesalahan di Motegi dan kemudian ia di ganjar hukuman absen satu balapan. Dimasa lalu Saya telah membuat dua kesalahan di tahun 2005 dan juga dilarang satu kali balapan. Dalam sepak bola, hukuman nya sangat jelas jika Anda membuat hal yang merugikan orang lain dan hukuman yang lebih keras adalah dengan kartu merah. Itu artinya Anda akan absen di satu pertandingan atau lebih. Dalam olahraga ini kami bermain dengan nyawa, Saya bisa saja patah tulang selangka akibat insiden itu.”

“Jika saya masih agresif seperti dulu, bahkan masih tidak sadar akan risiko yang akan kami alami maka anda harus diberi ganjaran hukuman. Jika tidak, anda tidak akan belajar dari kesalahan Anda dan tak akan melakukan perubahan.”

“Walaupun begitu saya tidak akan mengajukan banding terhadap hukuman yang telah diterima Iannone. Tapi, saya akan berbicara kepada Mike Webb (Race Direction) dan komisi keselamatan tentang hal ini di Assen nanti. “

“Terkadang anda harus bisa mengerti dan berubah, karena insiden seperti itu bisa terjadi pada siapa saja, jadi mari lihat apakah pembalap lain juga punya pandangan yang sama. Dan dapat melakukan sesuatu demi keamanan masin-masing pembalap.”

“Ketika saya masih berusia 17 atau 18 tahun, jika saya tidak mendapatkan hukuman saat itu maka mungkin saya tidak akan berubah. Saya akan tetap membalap dengan cara yang sama. Saya tidak tahu apakah hal semacam ini cukup membuat Andrea mengerti dan sedikit berubah guna menghindari hal semacam ini terjadi lagi dimasa mendatang.”

“Ia telah membuat banyak kesalahan dan pada akhirnya ketika balapan seperti itu terjadi kembali, cepat atau lambat sesuatu bakal bisa terjadi kembali dikemudian hari.”

Iklan

Tentang oldrider

KeepBrotherhood & Peace
Pos ini dipublikasikan di catalunya, MotoGP dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s