Aleix Espargaro Kini Menjadi Ironman…!!!

MotoGPCrash.Com— Pembalap pabrikan Suzuki Aleix Espargaró menyelesaikan edisi keenam dari kompetisi Ironman 70.3 hari minggu kemarin di Pescara, Italia. “Sekarang saya adalah ironman…!” ujar Aleix.

Ini merupakan kompetisi yang sama dengan yang biasa diselenggarakan di Amerika, dimana peserta berlomba menjadi yang tercepat namun dalam 3 kondisi berbeda, yaitu berenang, bersepeda dan kemudian ditutup dengan marathon menuju garis finish…

Ironman 70,3 Triathlon Pescara Italy 2016

Rider 26 tahun asal Spanyol ini rupanya masih belum puas dengan hasil balapan di homerace nya, Catalunya… Dan mengikuti event triathlon ini sebagai pelampiasan atas hasil kurang maksimalnya minggu lalu, dan dengan menyelesaikan kegiatan ini maka kini dirinya pantas disebut sebagai, “Ironman“.

athletes-and-supporters-ironman-70-3-italy
Ironman 70,3 (Thriathlon) sendiri terdiri dari 1,9 km (1,2 mil) berenang, (56 Miles) 90 km marathon dan 2,1 kilometer (13,1 mil) bersepeda. Nama ini berasal dari jumlah jarak tempuhnya yang mencapai 70,3 mil (113 km). Jarak tempuhnya masing-masing hanya satu-setengah dari event Ironman di Hawaii.

“Hujan turun sepanjang hari. Kami hanya bisa berenang 300 meter. Saya sempat berpikir kalau saya akan tenggelam karena gelombang. Namun, saya berhasil menyelesaikan dalam waktu 5 jam dan 26 menit, dan saya sangat senang dengan pengalaman ini. Aku sekarang Iron Man”, ungkap Espargaró dengan bahagia pada halaman Facebook-nya. Di ajang kali ini Nicola Spirig dan Ruedi Liar asal Swiss keluar sebagai pemenang.

Iklan

Tentang oldrider

KeepBrotherhood & Peace
Pos ini dipublikasikan di MotoGP dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s