Jelang MotoGP Assen: “The Cathedral”…Sirkuit Kuno Penyaji Duel Sengit MotoGP…!!!

MotoGPCrash.Com— Sirkuit ini terkenal dengan layout sempit dan banyak tikungan, banyak duel-duel sengit MotoGP, Moto2 dan Moto3 terjadi disini… Dengan begitu banyak cerita yang terukir, menambah rasa penasaran akan seluk beluk sirkuit yang terkenal dengan balapan hari Sabtu nya ini…Assen Circuit

Sirkuit Assen merupakan salah satu trek yang tertua di Motogp. Sirkuit yang ada diBelanda ini sudah dipakai balapan sejak tahun 1925. Namun baru dipakai untuk gelaran ajang Grand Prix di Assen pada pada tahun 1949.

Sirkuit Assen pernah mengalami rombakan pada tahun 1999. Pihak pengelola kemudian mendirikan tribune yang baru, menara kontrol, pusat pers, dan juga garasi untuk masing-masing pabrikan.
Kemudian pada tahun 2006, sirkuit ini kembali dimodifikasi. Dimana sebelumnya panjang sirkuit mencapai 6 Km kemudian di potong menjadi 4,5 km

Trek ini merupakan trek sempit namun memiliki pergantian arah yang sangat cepat sehingga tak heran Valentino Rossi sangat menyukai trek ini. Selain itu banyak kenangan indah dimana Valentino Rossi banyak menorehkan kemenangan di sirkuit ini. Diantaranya Valentino Rossi telah memenangakan secara keseluruhan sebanyak sembilan kali.

Dua kemenangan di ajang 125cc dan 250cc, 7 kemenangan di kelas Motogp. Termasuk dimusim lalu yang merupakan kemenangan spektakuler dimana Rossi berhasil lolos dari crash setelah terlibat benturan dengan pembalap Repsol Honda Marc Marquez sehingga ia harus memotong jalur demi menghalau hantaman kedua motor tersebut, dan berhasil finish dengan sangat elegant, bagaimana tidak dengan aksi duel yang memukau diantara mereka berhasil membuat guruh dan tepuk tangan kala Rossi berhasil memenangkan balapan kali ini. Pertarungan yang sengit sampai akhir dan berhasil diraih Valentino Rossi.

Rossi vs Marquez Assen 2015

Trek ini sangat di sukai Valentino Rossi sehingga tak heran dia mempunyai kenangan yang fantasitis di sirkuit ini. Dan setelah kemenangan di sirkuit dan semakin kompetitifnya Valentino Rossi di setiap race makan tak diragukan lagi ia mempunyai kans untuk menang 10 kalinya tentu saja ini tak akan mudah, ia harus bergelut melawan pemimpin klasemen, Marc Marquez dan rekan setimnya Jorge Lorenzo serta pembalap-pembalap lainnya. Tapi bukan tak mungkin seorang Valentino Rossi menang disini. Wait n see 26 Juni 2016 Assen Belanda.

Berikut data dan statistik dari Sirkuit Assen Belanda:
Nama: Sirkuit Assen (TT Circuit Assen)
Lokasi: Assen, Belanda
Panjang: 4,5 kilometer
Lebar trek: 14 meter
Trek lurus terpanjang: 487 meter
Jumlah tikungan: 18 tikungan, 6 ke kiri dan 12 ke kanan
Pebalap paling sering menang: Valentino Rossi (7 kali)
Juara musim 2015: Valentino Rossi
Rekor fastest lap (2015): Valentino Rossi (1 menit 32,627 detik)
Rekor sirkuit (2015): Marc Marquez (1 menit 33,617 detik)
Rekor pole terbaik (2015): Valentino Rossi (1 menit 32,627 detik)
Rekor top speed (2015): Andrea Iannone (319,8 km/jam)

Iklan

Tentang oldrider

KeepBrotherhood & Peace
Pos ini dipublikasikan di MotoGP. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s