Stoner Sulit Prediksikan Siapa Juara Musim Ini…!!!

MotoGPCrash.Com— Jika sebelumnya Stoner mengatakan ke media soal tim Ducati dan kegiatannya diluar lintasan, dalam lanjutan wawancara kemarin dirinya sempat berbicara mengenai rider yang dia hormati di MotoGP… Ada beberapa nama yang baginya memiliki hubungan baik di MotoGP…
Ketika masih berkarir di MotoGP sebagai pembalap di tim Honda, Stoner dikenal cukup dengan dengan rekan setimnya Dani, kemudian dirinya juga akrab dengan rider Spanyol lain dari tim Yamaha, Jorge Lorenzo, keduanya bahkan sempat beberapa kali bertukar helm dan wearpack ketika berjumpa di sirkuit pasca pensiunnya Casey musim 2012 lalu… Dan ketika ditanya soal kesannya terhadap rider yang dihormatinya, dirinya mengatakan:

“Soal rasa hormat, maka aku tidak bisa mengabaikan Jorge Lorenzo. Kami pernah bersaing bersama dan dirinya merupakan salah satu pesaing terberatku… Penampilannya di musim 2015 sangat mengesankan, dimana dia sempat tertinggal lalu kembali dan memenangkan gelar…

Stoner Lorenzo

Ada beberapa balapan basah, di mana hal-hal yang tidak terduga terjadi, tapi di akhir musim dia seolah tidak terganggu seperti yang dialami pembalap lain… Ia mampu mencatatkan dirinya ke persaingan di klasemen dan memenangkan gelar. Dan tidak ada yang mampu mengalahkan Jorge dalam hal ini. Selain itu saya selalu memiliki rasa hormat yang besar bagi Dani Pedrosa, yang dalam karirnya sering tertimpa nasib buruk namun dia merupakan pembalap berbakat, berdedikasi dan tak perlu diragukan lagi kualitasnya.”

Bicara soal kejuaraan, Stoner berpendapat bahwa dengan kondisi seperti musim ini (regulasi yang telah berubah) maka peran dari ban sangatlah penting dalam kejuaraan saat ini… Dan rider yang mampu beradaptasi dengan cepat lah yang mampu mendominasi balapan.

MotoGP Catalunya 2016 (4)

Sangat sulit untuk mengatakan kalau Jorge adalah favorit, karena dia sedang mempertahankan gelar, tapi Marc Marquez telah menang dalam dua tahun sebelum Rossi kembali kompetitif. Dan kemudian ada Dani yang selalu tidak bisa ditebak. Lalu Andrea Iannone juga melakukan pekerjaan besar tahun lalu, di mana dia banyak belajar. Jika dia bisa membawa Ducati lebih sering naik podium akan menjadi kejutan besar, yang terpenting adalah beradaptasi sebaik mungkin dengan ban Michelin, dan itu tidaklah mudah.

Saat ini klasemen masih dipipimpin oleh Marc Marquez dengan total 125 poin, Lorenzo berada di posisi dua dengan selisih poin hanya 10 dengan 115 poin dan Rossi ketiga dengan raihan 103 poin… Masih tersisa 11 seri balapan musim ini, dan peluang juara masih terbuka lebar untuk ketiganya… Wajar apabila Stoner kesulitan menggambarkan peluang siapa yang lebih besar musim ini…!

Iklan

Tentang oldrider

KeepBrotherhood & Peace
Pos ini dipublikasikan di MotoGP dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s