Lorenzo Dapat Tawaran Dari Tim Mercedes F1…!!!

MotoGPCrash.Com— Juara bertahan MotoGP Jorge Lorenzo sedang bekerja sama dengan Yamaha guna mewujudkan keinginannya untuk menjajal mobil F1 sebelum akhir 2016. Pembalap Spanyol saat ini sedang mempertimbangkan kesempatan yang ditawarkan oleh Monster Energy yang selain mensponsori Yamaha juga merupakan merk yang tertera di Tim Mercedes F1.

“Kami sedang mencari opsi, pastilah menyenangkan bisa bekerja sama dengan Monster”, sumber Yamaha menyebutkan. “Jorge menyukai tes dengan F1, tapi kami belum tahu jika ia dikondisikan oleh aspek-aspek tertentu”.

Halangan yang timbul mungkin berkaitan dengan keamanan dan kalender. Lorenzo sepertinya akan bertarung memperebutkan gelar juara dunia MotoGP hingga akhir tahun, sesuatu yang pastinya akan menimbulkan resiko karena kemungkinan Yamaha tidak mengizinkannya mengemudi dengan kondisi tertentu.
Selain itu, tak banyak waktu yang tersedia antara F1 dan MotoGP. Dan jikapun sepakat, Mercedes, Monster dan Yamaha, mereka juga harus mencari tempat untuk melakukan tes, nampaknya belum jelas juga dimana.

Jika keinginan Lorenzo tak terpenuhi, maka Lorenzo akan mencari alternatif lainnya, seperti ketika pada tahun 2014 Lorenzo ikut balapan 12 Hours di Abu Dhabi mengendarai Ferrari dengan warna Monster.

Lorenzo pun bisa saja bertekad mencoba segala cara untuk mengendarai motor Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, dan dia tahu akan lebih mudah sebelum akhir tahun. Dari Januari nanti ia akan menjadi pembalap Ducati, dan kemungkinan Phillip Morris (Marlboro) menawarkannya naik Ferrari sepertinya begitu kecil.

Situasi ini mengingatkan pada Valentino Rossi beberapa tahun di mana dia menjajal Ferrari F1 pada tahun 2004 dan 2008. Pembalap Italia tersebut bahkan sempat menyindir ia akan meninggalkan MotoGP guna pindah ke balap mobil, namun akhirnya dan seperti yang disangka, itu tak terjadi

Iklan

Tentang oldrider

KeepBrotherhood & Peace
Pos ini dipublikasikan di Jorge Lorenzo, MotoGP, yamaha dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s