3 Nama Baru Isi Podium Kemenangan di 3 Kelas MotoGP Assen 2016!

MotoGPCrash.Com— Sejak pertama kali digelar pada musim 1949. Untuk pertama kalinya berlangsung pada Minggu, sejarah pun tercipta dengan tiga pembalap baru yang menjadi juaranya diseri Assen Belanda.
Secara mengejutkan, hasil balapan di Assen yang diadakan pada hari minggu untuk pertama kalinya musim ini seolah me”reset” pengisi podium utama di seluruh kelas yang diadakan. Muncul nama-nama baru yang tidak diprediksikan juara di seri ini sejak pertama kali balapan di adakan di sirkuit ini.

 

Diantaranya pada kelas Moto3, hadir juara baru bernama Francesca Bagnaia, pembalap asal Italia dengan tim Aspar Mahindra Racing akhirnya merasakan berdiri di atas podium tertinggi sejak ikut balapan pada musim 2013. Rider Italia ini meraih kemenangan usai melewati persaingan ketat hingga memasuki garis finish dengan selisih yang sangat tipis.

 

Sementara di kelas moto2 juga muncul juara baru. Dengan Pembalap Jepang, bernama Takaaki Nakagami dengan tim Idemitsu Honda Team Asia. Nakagami akhirnya mampu kembali membawa nama Jepang keatas podium tertinggi, terakhir kali rider Jepang menjuarai kelas Moto2 adalah lewat kemenangan Yuki Takahashi di seri Catalunya 2010. Nakagami memenangi seri Assen setelah berhasil mempecundangi rider Moto2 lainnya seperti Zarco, Rins, Luthi dll, red flag yang berkibar di 2 lap terakhir menjadi simbol keunggulannya pada balapan tersebut.

jack-miller

Sedangkan dikelas tertinggi motogp muncul Juara baru pembalap dari Australia yang bernama Jack Miller dari tim Honda Marc VDS. Balapan yang berjalan penuh drama diakibatkan guyuran hujan memaksa red flag kembali berkibar dipertengahan lomba, race ulang pun digelar dalam 12 lap. Rider terdepan yang berjatuhan membuat usaha dan penampilan rider muda asal Australia tersebut makin mudah, mampu tampil kencang di balapan basah, Miller akhirnya berhasil mempecundangi Marc Marquez dan meraih kemenangan pertamanya di kelas MotoGP.

Iklan

Tentang oldrider

KeepBrotherhood & Peace
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s