Selamat Tinggal Winglet, Musim 2017 Resmi Dilarang…!

MotoGPCrash.Com— Perdebatan panjang mengenai penggunaan sepasang sayap tambahan atau Winglet di MotoGP akhirnya menemukan titik terang. Komisi Balapan secara resmi mengelurarkan keputusan bahwa teknologi Winglet tersebut resmi dilarang dimulai musim 2017.

Pro dan kontra mewarnai penggunaan Winglet di MotoGP sejak awal musim. Beberapa tim punya pendapat berbeda untuk menentukan apakah sayap tambahan boleh terpasang di motor atau tidak.
Tujuan penggunakan winglet sejatinya untuk menghasilkan downforce bagian depan motor saat berakselerasi dilintasan.

Hal itu berguna untuk mengurangi jumlah wheelie. Beragam komentar dan reaksi mengenai keselamatan dan biaya sempat ditentang keras Ducati, yang memulai teknologi tersebut tahun lalu.

 

Komisi teringgi terdiri dari Asosiasi Produsen MSMA, Dorna, FIM, dan Asosiasi Tim MotoGP-IRTA akhirnya mengeluarkan pernyataan di sirkuit Assen jelang Grand Prix Belanda hari ini. Dan keputusan sudah diambil yakni melarang penggunaan winglet pada musim balap 2017.


Berikut Pernyataan Komisi Grand Prix:

Setelah pertemuan Komisi Grand Prix yakni Dorna, FIM, IRTA, dan MSMA pada hari Sabtu di Assen, Belanda, keputusan berikut dikeluarkan:

” Komisi tertinggi di motogp sepakat bahwa penggunaan sayap aerodinamis di kelas MotoGP akan dilarang. Keputusan larangan ini mengikuti Regulasi dari pihak di kelas Moto3 dan Moto2 yang mana penggunaan sayap sudah dilarang. Walapun begitu Winglet yang sekarang ini masih bisa terus digunakan untuk sisa musim 2016.”

 

Iklan

Tentang oldrider

KeepBrotherhood & Peace
Pos ini dipublikasikan di MotoGP dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s