Knee Slider Cara Kerja dan Dari Bahan apa sih…??

Berpacu diatas motor dengan kecepatan rata-rata 200 kpj jika jatuh memang beresiko tinggi, bahkan saat bermanuver yang hampir menyentuh aspal juga bukan hal sepele bisa cedera parah jika tidak dilengkapi dengan piranti yang memadahi, bahan yang dibuat juga dari material kuat khusus dan kualitas mumpuni…
Yang menjadi fokusnya adalah bagian yang bersentuhan dengan lintasan ketika rider berkendara yaitu  lutut, siku dan bahu, dan area ini mendapat  perhatian khusus dan ekstra..tidak hanya bahan saja namun secara konstruksi juga memerlukan teknik special  demi memberikan perlindungan terbaik.

knee-slider

Selain baju balap yang terbuat dari bahan kulit berkualitas…juga dalam hal penentuan jenis bahan bakunya biasanya sebagian besar dipilih kulit sapi karena tahan aus dan tebal, ketebalan antara 1,2 dan 1,4 milimeter, namun  kulit  kanguru juga dipakai.
selain kulit itu, perlindungan khusus di sekitar lutut, siku dan bahu terbuat dari bahan Thermo plastik yang diformulasikan khusus.
teknik pembuatannyapun tidak sembarangan dicetak dengan teknik ijeksi dengan tingkat kepadatan berbeda dimana sedikit lebih lunak di bagian luar dan mempunyai semacan “gel pad” dan sebuah proteksi dibagian bawahnya…. rumit bukan..?
Konstruksi ini akan mengurangi dampak dari energi benturan dan menyebarkannya ke area lebih luas dengan cara ini energi benturan yang diterima protektor berkurang, kontak pertama dengan aspal trek adalah bagian sisi/tepi  bukan bagian tengah.. dengan cara ini akan mengendalikan kontak awal dan mengurangi gesekan, ketika rider bergeser maka dampak dari energi benturan menghilang…

thomas-luthi-crash

Iklan

Tentang oldrider

KeepBrotherhood & Peace
Pos ini dipublikasikan di MotoGP dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s