Lorenzo Berdoa Sepang Hujan, Terkabul….banjir Yang datang di Sirkuit…!!!

Satu hal yang sepertinya bertolak belakang dengan anggapan orang bahwa Lorenzo takut dengan trek basah, terjadi sebaliknya jelang race Sepang minggu lalu, dia “berdoa untuk hujan” begitu bunyi salah satu judul head line media ..
Bukan tanpa alasan dia melakukan itu, tak lain adalah dia tidak ingin Grand Prix Malaysia berlangsung dalam kondisi campuran(mix).
Dan rupanya keinginan Lorenzo “sedikit” terkabul namun justru banjir  yang terjadi di sirkuit beberapa menit sebelum balapan sehingga  balapan ditunda selama 20 menit ..

jorge-lorezno

Walau lintasan tidak kering dengan cepat dan balapan tidak flag to flag Lorenzo  tidak mampu mengimbangi rivalnya dan hanya mampu berada di posisi ke-6 dari grup depan, namun keberuntungan podium berada pada Lorenzo dengan jatuhnya rider lain didepan seperti Cal Crutchlow, Marc Marquez dan Andrea Iannone secara beruntun sehingga podium 3 menjadi sebuah ‘anugerah’ dia kali ini bersama Andrea Dovizioso(1) dan Valentino Rossi (2).

“Saya tidak ingin balapan dalam kondisi campuran(wet-dry), jadi saya berdoa untuk  hujan sebelum balapan, dan akhirnya hujan deras, mungkin sedikit terlalu banyak.” ungkap Lorenzo

“Di sesi Warm Up saya hampir jatuh  di Turn 7 dan 8, saat melaju di genangan air aquaplaning dan aku hampir jatuh. Saya bilang ke Loris Capirossi( penasehat keselamatan) dan race direction bahwa disana terlalu banyak genangan air, yang kita butuhkan adalah untuk menunda balapan. Akhirnya trek itu aman dan  baik untuk lintasan balapan. ”

Lorenzo memperkirakan  akibat lebih banyak air di permukaan trek dalam Race,  yang harus disalahkan ketika dia jauh dari kelompok rider terdepan.

“Saya tetap melaju diatas motor  meskipun aku  tidak merasa sangat baik hari ini, kecepatan saya lebih buruk dibanding babak kualifikasi dengan air  lebih banyak di trek, tapi saya tetap melaju,  Saya merasa beruntung dengan crash dari pembalap di depan saya,  dan ini memberi saya kesempatan untuk pergi dari posisi keenam menuju posisi ketiga.
Sebuah podium dalam kondisi hujan baik untuk kepercayaan diri saya, Mungkin bukan hasil yang spektakuler, tetapi penting untuk mendapatkan podium lagi” tutupnya…
Wah banyakin berdoa  sebelum Race…

Iklan

Tentang oldrider

KeepBrotherhood & Peace
Pos ini dipublikasikan di MotoGP dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s