GP Valencia: Akhir Dan Awal baru Buat Michelin…!!!

Bukan hanya tim saja yang akan fokus demi melihat apa yang sudah di capai musim ini dan menjadikannya perbaikan buat musim balap tahun depan namun juga demikian bagi pabrikan pemasok ban MotoGP Michelin
Yup …Akhir pekan ini adalah merupakan awal baru bagi ban Michelin menurut bos pabrikan ban asal Perancis, Piero Taramasso.
Yang akan bekerja keras adalah tim yang baru gabung di motogp yaitu KTM dimana dia akan beradaptasi, mengembangkan segala aspek yang berkaitan dengan ban dan sekaligus harus siap bersaing dengan rivalnya yang sudah kenyang dan siap dengan data-data selama berlaga di MotoGP..
“Valencia menandakan balapan terakhir kami untuk musim 2016, tetapi juga berarti itu adalah awal 2017 karena kami akan memiliki tes penting dalam seminggu setelah balapan. Kami telah memiliki musim yang menarik dengan banyak tantangan yang berbeda, sebagian besar dari cuaca, jadi kami berharap bahwa hal itu tidak akan memainkan peranan di akhir pekan ini.” ungkap bos pabrikan ban itu..

michelin_repsol_motogp
“Kami banyak belajar  dari hasil tes pasca-balapan di Valencia tahun lalu dan itulah yang membawa kami di musim 2016 dan kami akan turun ke balapan  ini dengan ban sangat berbeda dengan tahun lalu. sirkuit ini bisa dingin di pagi hari dan tidak memberikan banyak grip pada ban, sehingga kami memiliki berbagai macam solusi yang kami harapkan akan mengatasi kondisi ini.
“Infonya meskipun dengan begitu banyak tikungan, bagian tepi ban tidak memiliki banyak kesempatan untuk dingin dan dengan tambahan tikungan ke kiri, termasuk tikungan akhir yang cepat, kami mengantisipasinya dengan ban asimetris dengan bagian bahu kiri ban lebih keras untuk ban depan dan belakang untuk mengantisipasi tekanan kondisi diatas. ”
ban-michelin-motogp
Untuk mengatasi kondisi ban stres akibat lay out Valencia ini, Michelin akan membawa berbagai ban dengan desain asimetris – dengan bagian bahu sebelah kiri lebih keras pada kedua pilihan depan dan belakang. Termasuk type soft dan  medium bagian belakang dan  medium dan  hard untuk bagian depan, ditambah ban jenis extra-soft, soft dan  medium untuk hujan dan masih ada lagi pilihan intermediate untuk musim ini.

Iklan

Tentang oldrider

KeepBrotherhood & Peace
Pos ini dipublikasikan di MotoGP dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s