Ducati Akan Tetap Pakai “Winglet” Musim Depan..??

Saat tes Valencia MotoGP kita selalu melihat motor Ducati tidak juga kunjung tes dengan melepas sayapnya,Ducati  menguji motor di Valencia dengan sayap dipasang pada GP17, meskipun sayap dilarang di MotoGP musim depan, tujuan ducati adalah untuk membandingkan perubahan sasis. winglet masih terpasang dan digunakan untuk mengumpulkan data apakah ini bukan sesuatu yang aneh..?
Namun pernyataan menarik datang dari Cal Cruthlow dengan cara Ducati ini, dan dia adalah rider yang dulu pernah kerja sama dengan tim merah dan menilai Ducati pasti punya alasan tersendiri dan mereka adalah sangat pintar…pasti ada motif dan alasannya…

lorenzo-ducati
“Mungkin mereka tetap memakai sayap dengan beberapa alasan.. Mungkin mereka akan bisa menggunakannya tahun depan, atau mungkin mereka akan mampu membangun fairing dengan kemampuan seperti sayap(downforce), karena mereka mengatakan itu sebuah tes berkelanjutan untuk musim 2017 , tapi aku tahu cara kerja mereka karena mereka adalah teman baik saya,  mereka sangat pintar “!

Atau masih ada celah dari aturan baru musim depan sehingga Ducati tetap teguh tidak kunjung menanggalkan sayapnya… karena larangan sayap atau hubungannya dengan aerodinamika motor mengacu pada bagian yang tidak menyatu..? sehingga masih bisa diperdebatkan..?

“Perangkat atau bentuk yang menonjol dari fairing atau bodywork dan tidak terintegrasi dalam satu desain fairing (misalnya sayap, sirip, tonjolan, dll) yang dapat memberikan efek aerodinamis ( downforce, mengganggu bentuk aerodinamis, dll) tidak diperbolehkan. bagian depan fairing tidak bisa menonjol lebih dari 150mm di atas garis vertikal yang ditarik melalui roda spindle depan….Direktur Teknis akan menjadi satu-satunya hakim yang akan memutuskan apakah perangkat atau desain fairing masuk ke dalam definisi di atas “.

Semua tadi dengan alasan awal demi keamanan..atau sebuah politik kita juga tidak tahu… 😀

Iklan

Tentang oldrider

KeepBrotherhood & Peace
Pos ini dipublikasikan di MotoGP dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s