Aturan Baru Flag To Flag Tahun depan Mulai Berlaku..

Mulai  musim balap 2017 kita akan mendapati  aturan baru untuk kondisi balapan “flag-to-flag” diberlakukan. Salah satu yang sudah sering kita dengar musim 2016 adalah diwajibkannya kru mekanik memakai helm saat melakukan tugasnya sebagai penyedia motor kedua bagi pembalap… aturan ini memang diberlakukan akibat dari sebuah insiden selama musim 2016.
Dalam “Flag-to-Flag”  di kelas MotoGP 2017  jumlah orang yang diizinkan untuk berada  di pit lane selama perubahan sepeda motor akan dikurangi . Setiap rider MotoGP hanya boleh mendapatkan  bantuan dari maksimum 4 mekanik. mekanik ini harus memakai helm, dimana dengan seragam ini  juga akan membantu rider mengidentifikasi mekanik mereka. Peraturan ini sekarang diperluas untuk dua sesi kualifikasi kelas MotoGP (Q1 dan Q2).


Peraturan ini mulai berlaku dikarenakan inside  Álvaro Bautista saat berkendara di pit area di sekitar Grand Prix di Argentina dimana dengan insiden itu salah satu mekanik Aprilia terluka ringan. “Ketika saya  menginjak rem di pit lane sebelum mengganti motor dan  dari aspal kering ke basah, aku tidak bisa menghindari tabrakan dengan mekanik saya, yang memegang motor pengganti saya. Aku segera memeriksa apakah mekanik itu luka akibat tabrakan itu, lalu aku melompat kembali pada sepeda, “jelas Bautista.
Untuk menghindari perpindahan gigi dengan sengaja selama ganti motor dalam balapan “flag-to-flag” , mekanik diperbolehkan untuk memegang kopling pada motor cadangan yang tersedia. Tapi perubahan gigi  hanya  dilakukan oleh pengemudi. Siapa pun yang melanggar aturan ini akan secara otomatis didiskualifikasi. Tindakan melanggar aturan ini bisa diidentifikasi dari perekaman data…jadi tidak bisa bohong kalau data sudah bicara..

Iklan

Tentang oldrider

KeepBrotherhood & Peace
Pos ini dipublikasikan di MotoGP dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s