Livio Suppo[Honda]: “MotoGP Kian Menarik..!!!”

Livio Suppo boss balap Honda merasa senang dengan kondisi musim balap 2016 tentu saja karena pabrikan dan ridernya menjadi pemenang musim, namun disisi lain pemenang seri begitu variatif ada sembilan pemenang yang berbeda: Honda (Marc Marquez, Dani Pedrosa, Cal Crutchlow dan Jack Miller), Yamaha (Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo), Ducati (Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone) dan Suzuki (Maverick Vinales)…. menurut Suppo ini adalah sebuah keseimbangan yang lebih baik di trek, dimana adalah buah dari  penyeragaman ECU Standart untuk semua tim. Salah satu software dimana  setiap tim harus bekerja keras untuk beradaptasi mulai dari NOL…….

Honda mengakui ada beberapa kesulitan di awal dalam memanfaatkan regulasi ini, tetapi bersamaan waktu semua bisa ditingkatkan pada akhirnya… terutama masalah akselerasi yang telah hampir seluruhnya diselesaikan, sehingga Marc Marquez berhasil mempertahankan puncak klasemen MotoGP hingga akhir kejuaraan.

“Ini tentu akan lebih sulit bagi pabrikan besar dengan pembalap terkuat, dimana musim 2016 sangat istimewa,ada sembilan rider yang berbeda serta  empat produsen yang berbeda. ini bagus untuk MotoGP World Championship, sebuah keuntungan besar untuk sebuah balapan. tapi hal itu akan menjadikan rider pemenang sering berubah kedepan,  ini buruk bagi Honda, tapi baik untuk sebuah Sport dan Kejuaraan Dunia MotoGP. ” kata Livio Suppo

Hal senada juga diungkapkan Lin Jarvis, direktur Yamaha : “Ini adalah tren positif, tidak diragukan lagi saya pikir rider dan para fans akan mendapatkan manfaat utama dari tren ini karena dengan hal ini akan mengalami peningkatan, penonton akan menjadi lebih banyak, penggemar di tribun akan banyak berikan dukungan ”

Jika sebelum Honda dan Yamaha saja yang berbagi kemenangan dari rider terbaik mereka, sekarang di kelas utama Grand Prix menjadi seimbang..akan ada Ducati,Suzuki Aprilia dan KTM yang harus dipertimbangkan dalam perebutan posisi teratas…

 

Iklan

Tentang oldrider

KeepBrotherhood & Peace
Pos ini dipublikasikan di MotoGP dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s