Valentino Rossi, Antara Mental – Mesin Yamaha- Ancaman Vinales…

Menang tidaknya sebuah balapan MotoGP tidak hanya ditentukan oleh rider saja tapi Mesin dan teknologi kini berperan sekali pakai bingit….
Namun Valentino Rossi dan para muridnya di VR46 Riders Academy tetap berlatih keras, walau selama liburan musim dingin, tidak ada waktu untuk liburan dan santai, sementara Valentino Rossi lagi getol mengejar gelar ke-10 nya dengan mengerahkan segala daya upayanya dimana bagi Rossi masih ada kesempatan 2 tahun lagi sesuai kontraknya dengan Yamaha mengejar Usia yang semakin tua.. karena yang akan dihadapi adalah para pembalap “Usia Emas” masih muda dan Kuat…….
maverick-vinales-valentino-rossi

Pencapaian Valentino Rossi musim balap 2016 belum memuaskan dengan hanya menang di Aragon dan Catalunya plus 8- podium, tentunya secara psikologis akan mempengaruhi keberuntungan yang tidak berpihak kepadanya dengan rusaknya mesin dan tidak berkembangnya mesin M1 dibanding rivalnya, namun dengan pengalaman musim lalu tentunya Yamaha akan menyiapkan mesin yang lebih tangguh lagi di 2017..
Dalam Balapan MotoGP faktor Rider bukanlah jadi penentu kemenangan

marc-marquez-valentino-rossi

Tapi di MotoGP pembalap bukanlah segalanya musim lalu Valentino  berulang kali mengeluh tentang kelemahan dari Yamaha YZR-M1 tidak berkembang dan terlalu lambat di trek lurus, bahkan dibandingkan dengan  Suzuki… saat seri Valencia Rossi sudah mengingatkan Tim agar berbenah, namun sepertinya semua sudah terlambat kal itu “Kita harus mengejar ketertinggalan, bahkan dengan elektronik … Kita perlu menemukan solusi  bagaimana memperlakukan ban belakang di paruh kedua balapan,” ungkap Rossi saat di Valencia.
rossi-marquez-iannone
Namun musim depan walau dengan M1 yang sudah sempurna bukan berarti menjadi mudah, para pengamat menilai Vinales walau perilakunya akan tidak seperti Lorenzo yang cenderung “bermusuhan” namun Vinales akan lebih sulit dikalahkan…belum lagi dengan Marc Marquez dengan Honda RC213V yang juga klop dengan Marc yang selalu cepat dengan apapun yang ber-roda.. dan kini semakin matang dalam bertindak di sirkuit…yup..semua itu akan menjadi sulit bagi Vale…Walaupun kita tahu Jiwa seorang Valentino Rossi dia bukanlah pembalap kemarin Sore… dengan keunggulan M1 serta pengalamannya tahun depan justru dia akan tertantang untuk membuktikannya..kita tunggu saja aksinya…

Iklan

Tentang oldrider

KeepBrotherhood & Peace
Pos ini dipublikasikan di MotoGP dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s