Aturan Unik WSBK 2017.. Juara Race-1 Harus Start dari Grid-9 di Race-2

podium-race-1-phillip-island-credit-kawasaki-racing-team

MotoGPCrash, Demi terciptanya tontonan menarik di WSBK pihak penyelenggara Dorna Sport mengubah aturan unik musim ini dimana pembalap tercepat di Race – satu sabtu akan berada di grid -sembilan artinya pemenang dapat tantangan apakah dia akan tetap berjaya jika mulai balapan dari baris belakang dan memberikan kesempatan atau istilahnya di Voor di suruh start dari baris depan ..diujung, diharapkan dengan kondisi ini balapan akan semakin seru..

podium-race-1-phillip-island-credit-kawasaki-racing-team

Regulasi baru menyebutkan :
Bahwa di dalam ajang WSBK dilakukan dengan dua hari Race yaitu Sabtu (Race-1) dan Minggu(Race-2).. Setelah balapan hari pertama menghasilkan Juara dan urutan pemenangnya maka untuk balapan hari kedua atau Race-2 hari minggu ..penentuan starting grid (posisi start) masih ditentukan pada hasil Race-1 namun menariknya disini adalah posisi urutanya dibalik….

  1. Pembalap yang finish di urutan 1,2,3(podium) pada race-1 hari sabtu akan berubah posisi start nya menjadi  posisi 9,8,7 (grid-3 dan di oper) pada race-2 Minggunya…
  2. Pembalap  yang pada Race-1 berada di urutan  4,5,6  akan ditempatkan di front row atau barisan start terdepan dengan urutan (1,2,3) Pada race-2
  3. Pembalap yang finish posisi 7,8,9 pada race-1 hari sabtu akan memulai balapan race-2 hari minggu pada posisi 4,5,6.. dan pembalap sisanya akan ditentukan oleh catatan waktu kualifikasi/ superpole seperti biasa..

Apakah ini akan menjadi sebuah balapan menarik atau nantinya akan mendapat komplain dari pembalap akan kita saksikan besok… yang jelas sistim ini terlihat menarik, ibarat kasih kesempatan pada rider papan tengah jadi juara dan kasih tantangan rider juara, bagaimana kalau di MotoGP berlaku seperti ini..??

posisi-rider-wsbk-race-2-credit-wsbk-com

Jadi besok kita akan melihat kondisi menarik di Sirkuit Phillip Island, dimana Alex Lowes (Pata Yamaha Official WorldSBK Team) akan start dari posisi terdepan dan  pemenang balapan sabtu Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team), akan berjuang dari posisi kesembilan.
Nah akan menarik jika  Rea berhasil melibas Alex Lowes (Yamaha), Leon Camier (MV Agusta Reparto Corse) dan Xavi Fores (Barni Racing Team), dimana mereka bertiga akan mulai di barisan depan.

2017-wsbk-pole

Iklan

Tentang oldrider

KeepBrotherhood & Peace
Pos ini dipublikasikan di WSBK dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s