Marc Marquez merasa kecewa dengan Honda RC213V karena hal ini.

marc-marquez

MotoGPCrash, Sudah tiga kali serangkaian tes resmi dilakukan di kelas MotoGP, beberapa tim ada yang  merasa sudah yakin dengan paket motor tahun ini, namun ada beberapa yang masih ragu, bahkan mengadakan tes tambahan secara khusus (private test).
Tim Honda termasuk salah satu yang kurang puas dengan mesin barunya, memang dengan evolusi jenis mesin dari Screamer ke Big bang ini yang menjadi pokok permasalahannya, Marquez merasakan masih banyak kekurangan pada Honda RC213V terbaru miliknya .


Ketika di wawancara sebuah media, pembalap Repsol Honda itu mengakui bahwa dia dan pabrikan Jepang masih mempunyai tugas yang belum selesai dengan mesin mereka, walau tidak dipungkiri Marc Marquez menunjukkan kecepatan yang mengagumkan saat tes Phillip Island pekan lalu, bisa jadi itu karena karakter dan Skill pembalap spanyol ini.
Memang tidak hanya Marc yang tidak puas dengan performa mesin baru saat ini, semua pembalap Honda yang telah merasakan motor baru itu kecewa,  kenapa kecewa.?

Upgrade terakhir dari mesin RC213V dengan beralih type mesin screamer ke big bang ini dinilai gagal meningkatkan ride ability atau kemampuan motor untuk dikendarai, terutama dengan akselerasi serta melemahkan daya saing  motor dan masih diluar keinginan yang mereka harapkan.
Walau berhasil tercepat kedua dibelakang  Maverick Vinales dan mempunyai pace atau kecepatan bagus serta bisa selesaikan  simulasi balap dengan sangat baik, namun Marc Marquez  bilang belum bisa melakukan peningkatan.

marc-marquez

“Kami menemukan sedikit masalah dan penyelesaian yang sulit. Setiap hari saya mengatakan hal yang sama, bahwa kita kehilangan sesuatu di bagian elektronik dan sektor mesin. tetapi pada hari terakhir, terutama di sore hari kita mengalami peningkatan yang cukup banyak, dengan melakukan  perubahan yang cukup besar di pagi hari serta  menghabiskan banyak waktu untuk mencoba hal-hal yang penting, dan kemudian di sore harinya kami lebih berkonsentrasi pada pengaturan dasar.
Dan sepertinya para teknisi sudah mulai memahami apa yang saya inginkan dengan mesin ini, walau tidak semuanya tapi minimal lebih baik. HRC telah bekerja keras. Mereka mencoba untuk memperbaiki masalah yang saya rasakan. sedikit demi sedikit kita mendapatkan sesuatu yang lebih dari sektor mesin. ” kata Marc Marquez..

Walaupun sudah lebih baik namun tidak langsung membuat para pembalap mereka puas karena masalah akselerasi dan kenyamanan masih diluar harapan mereka,

“Sejak hari pertama pra-musim sampai saat ini  kita sudah meningkat begitu banyak. Jadi kita masih punya waktu tiga hari di Qatar (tes) dan kami akan mencoba untuk meningkatkan lebih dan lebih lagi. Kemudian kita akan tahu pada balapan pertama jika mesin sudah sempurna atau belum. ” tambah Marquez

Intinya mesin baru masih belum bisa sesuai dengan keinginan Marc Marquez ,  atau memang karakter mesin konfigurasi ‘V‘ ini memang susah dijinakkan..?

Iklan

Tentang oldrider

KeepBrotherhood & Peace
Pos ini dipublikasikan di MotoGP dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s