Gigi Dall’Igna Ungkap Masalah Utama Ducati Tahun ini..

gigi-dalligna

MotoGPCrash, Gigi Dall’Igna dibuat pusing dengan kondisi timnya tahun ini, sumbernya konon dari aturan baru, padahal jika tidak ada perubahan regulasi seputar pelarangan winglet dipastikan tahun ini kemungkinan juara dunia besar sekali, namun kini harus memutar otak menutupi kesenjangan akibat masalah yang timbul dari hilangnya sayap dan mensinyalir itulah yang menjadi masalah utama tim Borgo Panigale itu.

gigi-dalligna

Dua pembalap pabrikan Ducati Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo hanya mampu menempati posisi terbaik dan tercepatnya di posisi 7 dalam tes resmi pra musim di Australia dengan GP17 ( desmo versi 2017) Gigi Dall’Igna (general manager Ducati Corse)  pun menjelaskan penyebab masalah yang mereka hadapi.
Gigi Dall’Igna yang hadir pada presentasi tim Pramac Ducati di Naples jelaskan panjang lebar tentang konsdisi tim nya, dan sebagai Info saja  Danilo Petrucci adalah salah satu rider Pramac yang akan memakai  mesin yang sama  dengan Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo musim ini.
Dall’Igna juga menyoroti kinerja Dovizioso dan Lorenzo yang berada di peringkat  7 dan 8 dengan catatan waktu 0.699 dan 0,793 detik pada tes MotoGP di Phillip Island.

“Setelah melihat hasil tes seperti itu di Phillip Island kita tidak bisa merasa puas, Untuk pertama kali hilangnya sayap menunjukkan dampak yang lebih besar dari yang kami harapkan. Saya juga harus menyebutkan bahwa kita menggunakan pengaturan yang tidak ideal untuk situasi saat itu, tetapi ini adalah tes yang berguna untuk mengeksplorasi batas-batas kemampuan kita.” Aku Gigi

 
Sebagaiman kita ketahui Ducati telah menunjukkan kepada kita bahwa mereka adalah pelopor dan selalu terdepan dalam upaya pembangunan motor balap dari sisi aerodinamika baik fairing maupun perangkat tambahan seperti winglet, larangan terhadap upaya ini memang mendapat perlawanan keras dari Ducati, karena seperti mengebiri kemampuan dominasi dari tim merah itu dan tes Australia adalah bukti semua ini, Ducati terbelenggu permasalahan seputar aerodinamika..
Bahkan solusi sayap tersembunyi menurut mereka tidak bisa gantikan keuntungan dari sayap yang ada sebelumnya ,

“Data yang terkumpul menunjukkan kepada kita bahwa kita tidak mendapatkan gaya tekan yang cukup di bagian depan. Ini adalah alasan utama untuk masalah kami, kami dibatasi hanya bisa kembangkan dua hal dalam hal aerodinamika per musim artinya hanya dua panel yang dapat di homologasi(disetujui). Oleh karena itu, kita harus berpikir tentang kapan kita bisa mendapatkan perkembangan baru itu, dan karena hal itulah maka kita meninggalkan diri kita sendiri untuk sementara waktu tanpa sayap ” kata Dall’Ina.

Iklan

Tentang oldrider

KeepBrotherhood & Peace
Pos ini dipublikasikan di MotoGP dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s